Jumat, 07 Desember 2012

Berita bola tgl 8-12-2012

Gagal Pertahankan Gelar, Mancini Dipecat'

'Gagal Pertahankan Gelar, Mancini Dipecat'
Roberto Mancini berada dalam tekanan besar. © AFP
Share this story:
- Mantan kapten Manchester United, Gary Neville, menilai ada konsekuensi berat bagi Roberto Mancini jika Manchester City sampai gagal menjuarai Premier League musim ini. Menurut Neville, kegagalan City mempertahankan gelar itu bisa berujung pada pemecatan Mancini dari kursi manajer.

Saat ini, Mancini berada dalam tekanan besar setelah City tersingkir dari Liga Champions. Pihak manajemen pasti tak mau prestasi buruk itu menular ke ajang liga. Apalagi, City akan menantang Manchester United dalam Derby Manchester, Minggu (09/12), di Etihad Stadium.

City adalah satu-satunya tim yang tak terkalahkan di Premier League musim ini dan salah satu kandidat kuat untuk mengangkat trofi juara. Namun, keberadaan Txiki Begiristain sebagai DIrector of Football anyar serta kemungkinan Josep Guardiola dan Jose Mourinho mencari pekerjaan baru musim depan, Neville merasa posisi Mancini bisa terancam.

"Roberto Mancini layak diberi waktu lebih, tapi tetap ada peluang City melakukan perubahan jika dia gagal memenangi liga," tutur Neville, yang merupakan kolumnis di Sportsmail.

"Apabila Roberto Mancini sukses, tak ada salahnya dia dipertahankan. Namun, sepertinya Mourinho atau Guardiola akan menggantikan tempatnya suatu hari nanti," imbuh Neville.

Namun Neville percaya jika City berambisi menegaskan keberadaannya, tak hanya di level domestik, tapi juga di pentas Eropa, maka Mourinho atau Guardiola adalah pilihan yang paling tepat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar